Timbulnya rasa bosan saat bekerja merupakan hal
yang wajar, gejala-gejala yang timbul bila rasa jenuh ini datang adalah
mata berkunang-kunang, ngantuk, mata merah, dan menjadi malas
untuk mengerjakan tugas-tugas anda. Semua itu merupakan gejala
yang normal, tapi anda tidak boleh membiarkan hal itu terus terjadi
karena bisa mengurangi produktifitas kerja anda. Disini saya akan membagikan beberapa tips biar tidak merasa bosan saat bekerja.
1. Mencari udara segar
Setelah sibuk seharian bekerja lama-lama pasti pegal dan suntuk. Cobalah
untuk keluar ruangan kerja kalian sejenak dan lakukan aktifitas untuk
membuat anda terhibur. Misalnya ngerokok, ngobrol ama temen, atau makan makanan ringan. Selain itu lakukan kegiatan olahraga, misalnya
push-up, sit-up, dan olahraga ringan lainnya. Setelah anda melakukan kegiatan diatas saya jamin
pikiran dan badan anda fresh kembali dan aanda akan siap untuk
melanjutkan aktifitas kerja anda.
2. Makan atau minum
Lapar atau haus tentu saja membuat badan kita menjadi lesu dan tidak
fit. Manfaatkan jam istirahat makan siang untuk makan
atau minum yang menyehatkan, karena makanan dan minuman yang bergizi
dapat membantu metabolisme tubuh kita. Dan hal itu tentu saja
berpengaruh terhadap produktifitas kerja anda di kantor.
3. Mendengarkan musik
Bila rasa bosan datang dan waktu tidak memungkinkan buat anda untuk
keluar ruangan kerja cobalah untuk mendengarkan lagu-lagu kesayangananda . Bila takut musiknya mengganggu karyawan lain maka gunakan head-set.
Cara ini mungkin akan sedikit menghilangkan rasa bosan akibat aktifitas
kerja anda yang begitu padat, dan dapat sedikit memompa semangat anda.
4. Membuka akun facebook dan social media
Selain aktifitas fisik anda juga bisa menghilangkan kebosanan dengan
membuka akun-akun social media anda seperti facebook, twitter, yahoo,
atau hanya sekedar mengecek email anda. Selain itu anda juga bisa
membuka situs-situs favorit anda atau bisa juga membuka situs
berita-berita yang bisa menyegarkan otak anda.