Home » » Tips mengatasi rasa bosan saat bekerja

Tips mengatasi rasa bosan saat bekerja

Written By Ardy on Monday, March 25, 2013 | 12:06

bosan
Timbulnya rasa bosan saat bekerja merupakan hal yang wajar, gejala-gejala yang timbul bila rasa jenuh ini datang adalah mata berkunang-kunang, ngantuk, mata merah, dan menjadi malas untuk mengerjakan tugas-tugas anda. Semua itu merupakan gejala yang normal, tapi anda tidak boleh membiarkan hal itu terus terjadi karena bisa mengurangi produktifitas kerja anda. Disini saya akan membagikan beberapa tips biar tidak merasa bosan saat bekerja.

1. Mencari udara segar
Setelah sibuk seharian bekerja lama-lama pasti pegal dan suntuk. Cobalah untuk keluar ruangan kerja kalian sejenak dan lakukan aktifitas untuk membuat anda terhibur. Misalnya ngerokok, ngobrol ama temen, atau makan makanan ringan. Selain itu lakukan kegiatan olahraga, misalnya push-up, sit-up, dan olahraga ringan lainnya. Setelah anda melakukan kegiatan diatas saya jamin pikiran dan badan anda fresh kembali dan aanda akan siap untuk melanjutkan aktifitas kerja anda.

2. Makan atau minum
Lapar atau haus tentu saja membuat badan kita menjadi lesu dan tidak fit. Manfaatkan jam istirahat makan siang untuk makan atau minum yang menyehatkan, karena makanan dan minuman yang bergizi dapat membantu metabolisme tubuh kita. Dan hal itu tentu saja berpengaruh terhadap produktifitas kerja anda di kantor.

3. Mendengarkan musik
Bila rasa bosan datang dan waktu tidak memungkinkan buat anda untuk keluar ruangan kerja cobalah untuk mendengarkan lagu-lagu kesayangananda . Bila takut musiknya mengganggu karyawan lain maka gunakan head-set. Cara ini mungkin akan sedikit menghilangkan rasa bosan akibat aktifitas kerja anda yang begitu padat, dan dapat sedikit memompa semangat anda.

4. Membuka akun facebook dan social media
Selain aktifitas fisik anda juga bisa menghilangkan kebosanan dengan membuka akun-akun social media anda seperti facebook, twitter, yahoo, atau hanya sekedar mengecek email anda. Selain itu anda juga bisa membuka situs-situs favorit anda atau bisa juga membuka situs berita-berita yang bisa menyegarkan otak anda.

Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

Subscribe via RSS Feed If you enjoyed this article just click here, or subscribe to receive more great content just like it.
 
Copyright © 2013. Informasi Seputar SOLORAYA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website | Proudly powered by Blogger