Home » , » Mencicipi bakso kotak Wonogiri

Mencicipi bakso kotak Wonogiri

Written By Ardy on Sunday, March 24, 2013 | 21:01


Wonogiri – Pernahkah anda makan bakso dengan bentuk selain bulat? Di Wonogiri tepatnya di Kecamatan Pracimantoro ada sebuah warung bakso yang menyajikan bakso dengan bentuk yang unik. Sajian bakso yang lain ketimbang biasanya, yaitu berbentuk kubus atau kotak.

Menu bakso kotak bisa dijumpai di daerah Pracimantoro, Wonogiri. Tepatnya di pinggir jalan raya Pracimantoro – Giriwoyo, kilometer 3, Desa Sambiroto, Pracimantoro. Warung bakso tersebut diberi nama “Bakso Kotak Daging Sapi Cah Praci 2″.

“Dinamakan Cah Praci 2, sebab ini adalah cabangnya. Pusatnya di Sumber, Banjarsari, Solo, namanya Bakso Kotak Cah Praci. Memang asli bikinan warga asal Pracimantoro, Wonogiri,” ujar Didik (50), pemilik bakso kotak.

Awal mula pemikiran pembuatan bakso berbentuk kotak, menurut Didik, adalah rasa bosan atas bentuk yang selama ini beredar, yakni bulat. Oleh karena itu timbulah ide untuk membuat bakso dengan bentuk kotak atau persegi ini..

Ternyata, menu bakso kotak bikinannya laris-manis diserbu pelanggan. Banyak pelanggan datang setiap hari di warung Praci yang buka mulai pukul 09.00 WIB hingga 21.00 WIB. “Bakso buatan kami juga dijamin bebas boraks dan formalin. Sudah dibuktikan dengan sertifikat yang kami punyai,” jelasnya.

Sertifikat yang dimaksud dikeluarkan UPT Laboratorium Kesehatan, Dinas Kesehatan Kota Solo bekerjasama dengan UMS (Universitas Muhammadiyah Surakarta). Fotokopi sertifikat dia pajang di dinding warung, baik di Pracimantoro maupun di Solo.

Salah satu pembeli, Ayu Abriyani, penduduk Manahan, Solo mengaku baru kali pertama merasakan sensasi bakso berbentuk kotak ketika berada di Pracimantoro. Disebutkan, tekstur baksonya pas, tidak terlalu ulet dan tidak juga lembek dan tidak mengandung boraks atau formalin.
 
Jika anda bosan dengan bentuk bakso yang itu-itu saja, tidak ada salahnya jika anda berkunjung ke Wonogiri dan mencicipi kedahsyatan bakso kotak tersebut.
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

Subscribe via RSS Feed If you enjoyed this article just click here, or subscribe to receive more great content just like it.
 
Copyright © 2013. Informasi Seputar SOLORAYA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website | Proudly powered by Blogger