Home » , » Wisata kuliner di GALABO Solo

Wisata kuliner di GALABO Solo

Written By Ardy on Friday, March 15, 2013 | 18:47

galabo
Gladag Langen Bogan atau GALABO merupakan wisata kuliner malam di Kota Solo yang diresmikan pada Minggu malam 13 april 2008. Kehadiran tempat wisata kuliner malam Gladag Langen Bogan semakin memperkuat Solo sebagai kota terkenal dengan sebutan kota yang tidak pernah tidur.

Gladag Langen Bogan Solo adalah arena kuliner yang hanya dibuka pada malam hari, berlokasi di sebelah timur bundaran Gladag, tepatnya di JL. Mayor Sunaryo depan Beteng Trade Center dan Pusat Grosir Solo. sebelah utra berbatasan dengan situs bersejarah Beteng Vastenburg. Jika siang hari tetap sebagai jalan raya, sedangkan pada malam hari jalan ditutup untuk menjadi arena kuliner.
jl mayor sunaryo
Jl. Mayor Sunaryo pada siang hari hanya jalan biasa
galabo
Jl. Mayor Sunaryo pada malam hari di sulap menjadi GALABO
Setiap malam selalu dipenuhi pengunjung baikm dari masyarakat Solo maupun yang datang dari luar Kota solo yang penasaran dengan wiasata kuliner malam ini,Gladag Langen Bogan merupakan salah satu pilihan baru sebagai salah satu tujuan wisata di kota Solo. Pusat jajanan malam hari ini menawarkan aneka macam makanan dan minuman khas tradisional yang sudah legendaris di Kota Solo.

Masyarakat dan wisatawan dapat menemukan dengan mudah berbagai makanan dan minuman di GALABO ini. Wisata kuliner malam di GALABO buka setiap hari mulai jam 17.00 sampai 05.00, Galabo menyediakan menu makanan yang tersedia beraneka ragam dan dari segi harga sangat terjangkau, mulai dari HIK (Hidangan Istimewa Kampung) sampai hidangan tradisional legendaris seperti timlo, gudek ceker, sate kere, sampe sate tempe gembus.

Pusat jajanan malam Gladag Langen Bogan ini menutup arus lalu lintas utama jalan tersebut. Para penikmat kuliner dapat berkunjung sambil menikmati suasana kota Solo di malam hari dengan berjalan kaki di sepanjang Gladag Alun-Alun Utara.  Pada akhir pekan, tak hanya makanan dan minuman khas yang ditawarkan disini, sajian musik live dapat pula dinikmati para pengunjung dengan cuma-cuma dan adanya fasilitas hotspot.

GALABO adalah pilihan tepat untuk menikmati kuliner khas kota Solo bersama keluarga tercinta atau bersama teman-teman sembari jalan-jalan dan menikmati keindahan malam hari Kota Solo. Karena setiap jajanan yang ada di GALABO adalah jajanan terkenal dari seluruh Solo Raya.

Sumber referensi : surakarta.go.id
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

Subscribe via RSS Feed If you enjoyed this article just click here, or subscribe to receive more great content just like it.
 
Copyright © 2013. Informasi Seputar SOLORAYA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website | Proudly powered by Blogger