Home » , , » Bermain Wahana Air di Pandawa Water World

Bermain Wahana Air di Pandawa Water World

Written By Unknown on Thursday, March 21, 2013 | 18:37

Pandawa Water World
Pandawa Water World adalah Waterboom pertama di kota Solo dan menjadi obyek wisata andalan masyarakat Solo. Pandawa Water World merupakan wahana wisata air yang terletak di perbatasan kota Solo dan Sukoharjo, tepatnya di komplek Pandawa Solo Baru, Sukoharjo.

Wisata Air ini berdiri pada 22 Desember 2007. Sesuai dengan namanya , walaupun berkelas Internasional Pandawa Water World didesain dan terinspirasi berdasarkan tokoh pewayangan Jawa Pandawa Lima, Pandawa Water World mengambil beberapa karakter legenda tersebut dalam arsitektur wisata air. Beberapa karakter tersebut yaitu Krishna, Bhima, Arjuna, Nakula dan Sadewa. Kelima Tokoh ini bisa kita lihat di jalan menuju Pandawa Water World.
Peta Pandawa Water World
Berenang, bermain air merupakan aktivitas yang menyenangkan terutama untuk anak-anak. Ada 27 wahana air disediakan, antara lain, Wave Pool, Action River, Fantastic Slides, Aerated Spa, Warm Spa, Sight Tower dan wahana lainnya, selain itu juga disediakan kolam untuk balita dan anak-anak. Setiap wahana dilengkapi dengan fasilitas yang aman untuk pengunjung, juga dijaga oleh dua life guard disetiap wahananya, serta dokter yang selalu siaga.

Bermacam wahana permainan baik bagi anak-anak maupun orang dewasa dapat dinikmati di sini. Beberapa yang menjadi favorit pengunjung adalah Race Slide, Volcanic Pool, dan Kolam Ombak (dimana setiap jam air di kolam bisa mengeluarkan ombak, mirip seperti di pantai). Untuk menjaga keamanan barang bawaan pengunjung disewakan locker yang terjamin keamanannya karena menggunakan password.

Obyek wisata yang pertama kali dibuka untuk umum pada 22 Desember 2007 ini memiliki lokasi yang terbilang strategis dan mudah dijangkau. Obyek wisata taman air ini ditempuh hanya 20 menit dari bandara udara Adi Sumarmo Solo, sehingga target pengunjung tempat ini tidak hanya dari wilayah Jawa Tengah saja, namun sudah meliputi taraf Nasional dan Internasional. Oleh sebab itu, Pandawa Water World menjadi alternatif tempat hiburan yang sangat diminati.

Pandawa Water World mempunyai tempat parkir yang sangat luas, sehingga seramai apapun pengunjung, tempat parkir tetap tersedia. Sebagai tips Anda tidak perlu membawa makanan atau minuman, karena di dalam terdapat food court yang menjual aneka makanan, di antaranya Nasi Padang Bintaro, Mie Horizon, Ayam goreng Cemara Dua dan masih banyak lainnya. Petugas di pintu masuk sangat teliti memeriksa tas atau barang bawaan, karena pengunjung tidak diperkenankan membawa makanan dan minuman dari luar.

Tiket
Tiket masuk dikenakan biaya Rp. 50,000 untuk hari biasa, sedangkan untuk akhir pekan dikenakan biaya Rp. 100,000.

Jam Buka
Senin - Jumat : Pukul 10.00 - 18.00 WIB
Sabtu, Minggu dan Hari Libur Nasional : 08.00 - 18.00
Swimming Pool : 07.00 - 18.00
Food Court : s/d 20.00

Kontak
Jl. Cemara Raya Solo Selatan/Solo Baru, Sukoharjo
Solo, Jawa Tengah
Telp. (0271) 626955
Fax. (0271) 626855
Website : www.pandawa-lima.com

Gallery Wahana
Aerated Crated Bermain Wahana Air di Pandawa Water World Bermain Wahana Air di Pandawa Water World Bermain Wahana Air di Pandawa Water World Bermain Wahana Air di Pandawa Water World Bermain Wahana Air di Pandawa Water World
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

Subscribe via RSS Feed If you enjoyed this article just click here, or subscribe to receive more great content just like it.
 
Copyright © 2013. Informasi Seputar SOLORAYA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website | Proudly powered by Blogger